Jumat, 04 Februari 2011


BUKU GEOGRAFI
Untuk SMA/MA Kelas X
SK "Memahami konsep, pendekatan, prinsip dan aspek geografi"

Geografi merupakan ilmu untuk menunjang kehidupan sepanjang hayat dan mendorong peningkatan kehidupan. Lingkup bidang kajiannya memungkinkan manusia memperoleh jawaban atas pertanyaan dunia sekelilingnya yang menekankan pada aspek spasial, dan ekologis dari eksistensi manusia.

Tujuan dari penulisan buku ini adalah untuk membantu peserta didik dalam mencapai tujuan dalam mempelajari geografi, yaitu untuk memahami gejala alam dan kehidupan dalam keterkaitan keruangan dan pengembangan kewilayahan. Penulisan buku ini juga bertujuan untuk membantu peserta didik dalam rangka mengembangkan sikap kritis dan lmiah dalam memecahkan berbagai permasalahan yang mungkin timbul sebagai akibat dari adanya interaksi antara manusia dan lingkungan sekitarnya.

Selengkapnya sampul buku depan, lembar kedua sampul, kata pengantar, daftar isi, materi bab 1 dasar-dasar geografi, uji kompetensi berupa soal obyektif dan esay serta daftar pustaka pada SK " Memahami konsep, pendekatan, prinsip dan aspek geografi" kelas 1 SMA/MA semester 1 bisa klik disini dan untuk melihat sampul belakang bisa dilihat disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar