Selasa, 15 Maret 2011

BELAJAR SIKLUS HIDROLOGI DENGAN MUDAH



Media merupakan alat bantu untuk penyalurkan pesan kepada peserta didiknya untuk mencapai Tujuan pembelajaran. Media sangat luas jika dipandang dari berbagai sudut, misalnya berdasarkan hasil teknologi, jenis, daya liput, dan bahan-bahannya. Salah satu media berdasarkan hasil teknologinya adalah berdasarkan komputer. Pemilihan Komputer sebagai media pengembang disini karena komputer dapat mengakomodasi siswa yang lamban menerima pelajaran dengan cara yang lebih individual, tidak pernah lupa, dan tidak membosankan.
Program aplikasi presentasi yang paling mudah digunakan oleh semua pihak adalah Microsoft Powerpoint. Presentasi powerpoint dapat disertai dengan narasi dan ilustrasi suara, musik, gambar, dan video. Untuk menigkatkan motivasi belajar siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran, presentasi dengan menggunakan  aplikasi powerpoint dibuat semenarik mungkin dengan menggunakan gambar yang bisa berjalan.
RPP dan slide tentang mata pelajaran geografi SMA semester genap SK Menganalisis unsur – unsur geosfer KD ”Menganalisis hidrosfer dan dampaknya terhadap kehidupan di muka bumi” dan indikator ”Mendeskripsikan siklus hidrologi” dengan tujuan pembelajaran agar siswa mampu ”Menjelaskan pengertian hidrosfer dan Menjelaskan pengertian siklus hidrologi” baik siklus pendek maupun siklus panjang bisa di akses ke email sitimasfiah@ymail.com.

1 komentar:

  1. Lengkapi blognya biar lebih sip
    boleh berbagi ilmu khan
    http://geotvoneline.blogspot.com/p/hidrosfer.html

    BalasHapus